Cara Mempercepat Koneksi Internet

 Assalamualaikum.wr.wb
ketemu lagi um dengan ane, si reza tamfan :D Memberal_Force dong pastinya :D ( biasanya Memberal_Force was here to love atya ) sekarang atya nya udh di telen sama kucing -_-

maaf um, baru bisa on.. :3 soalnya sibuk banget di sekolah... ane masih kelas 1 SMK um :D masih muda kan?? :/ Muda dan tamfan, itulah saya :D :v ( PD bingit )
ane bingung mau post apaan, ydh deh ane post beginian :D
Oke langsung aja um.. ane mau jelasin tentang suatu trik dan tips nih :D
Yaitu "Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Squid + Perl + Unbound"

Squid adalah sebuah daemon yang digunakan sebagai Proxi server dan web cache. Squid memiliki banyak jenis penggunaan, mulai dari mempercepat server web dengan melakukan caching permintaan yang berulang-ulang, caching DNS, caching situs web, dan caching pencarian komputer di dalam jaringan untuk sekelompok komputer yang menggunakan sumber daya jaringan yang sama, hingga pada membantu keamanan dengan cara melakukan penyaringan (filter) lalu lintas.
Squid yang ingin saya bahas adalah squid yang mampu menyimpan file-file yang sudah kita download maupun video  sreaming yang pernah kita putar,squid ini adalah racikan seorang teman dia sering menyebutnya mikocok rasa wedus,karena squid racikannya ini akan lebih optimal jika disatukan dengan mikrotik,tidak pakai mikrotik pun squid ini masih jalan dan bagus,dan yang akan dibahas ini adalah settingan squid tanpa mikrotik,squid ini berguna sekali bagi anda yang punya warnet dan yang belum mampu membeli  server proxi,squid inilah solusinya,squid ini adalah paduan dari squid,unbound dan strawberi-perl.





  1. Download squid Download
  2. Buka folder hasil extrackan tadi, jalankan file “strawberry-perl-5.12.3.0.msi”
  3. Masih di folder hasil extrackan, copykan folder dengan nama “unbound: di “C:\Program Files”

  4. Sekarang, via windows-explorer, buka folder “unbound” yang sudah di copykan di “Program Files”, lalu jalankan file “unbound.exe” dan file “unbound-service-install.exe”,,,kalo dah selesai, cek di services.msc (liat tulisan diatas ini) sudah jalan belum service “unbound”
  5. copykan folder dengan nama “squid” di drive C
  6. Sekarang, buat folder dengan nama “squid” di drive D: (folder squid di drive D: berfungsi untuk menyimpan semua hasil browsing, streaming dan download, jadi pastikan drive D: memiliki kapasitas diatas 20GB karena konfigurasi squid saya atur begitu( jika squid untuk menyimpan cachenya berada diluar drive D: contok seperti anda ingin membuat folder squidnya di drive E: maka anda harus seting dulu squid caranya: masuk ke c:\squid\etc,cari “squid.conf” buka dengan notepad portable ‘ sudah disediakan di C:\squid\comstuff\Notepad++PE ‘,setelah squid conf. terbuka biar lebih mudah klik tab search pilih find,di find what ketik D:,ganti semua tulisan D: dengan E: jika folder squid yang anda buat di E:
  7.  masuk  ke folder “squid” yg di C:, buka saja foldernya dan temukan file “install.bat”, jalankan saja, sampai menemui tulisan “Running on Windwos XP”, tunggu 10 dtk, kalo tulisan gak berubah, tekan aja tombol keyboard “Ctrl” plus “C”, terus jawan aja “n” (tanpa tanda kutip), pasti beres…ok selesai, sekarang cek di services.msc, dah jalan belum services “squid”
  8. untuk setingan squid sudah selesai.
    1. setting dns klik start>control panel>network connection>local area connection,klik properties double klik internet protocol (TCP/IP),rubah preferred DNS server dengan ip 127.0.0.1 untuk alternate DNS server kosongkan saja,klik OK
    2. klik start>control panel>internet option,pada tab connection klik Lan setting,ceklist pilihan yang ada di proxi server masukan address :127.0.0.1 port : 3128
    3. jika bowser defaultnya mozilla firefox atau google crome maka setingannya sudah langsung tersetting tapi untuk browser yang bukan default maka harus disetting tiap browser harus di proxi dengan address dan port seperti nomor 2
    4. restart komputer


      Settingan Komputer Client ( untuk Warnet )

      1. setting dns klik start>control panel>network connection>local area connection,klik properties double klik internet protocol (TCP/IP),rubah preferred DNS server dengan nomor ip address server contoh 192.168.1.100  untuk alternate DNS server masukan DNS yang suka anda pakai contoh 203.130.193.74,karena pengalaman saya untuk komputer client  jika alternate DNS server dikosongkan game  online seperti PB tidak mau jalan, klik OK
      2. klik start>control panel>internet option,pada tab connection klik Lan setting,ceklist pilihan yang ada di proxi server masukan address :192.168.1.100(ip address server) port : 3128
      3. jika bowser defaultnya mozilla firefox atau google crome maka setingannya sudah langsung tersetting tapi untuk browser yang bukan default maka harus disetting tiap browser harus di proxi dengan address dan port seperti nomor 2.
      4. coba browsing dari browser kesayangan anda,jika sudah bisa berarti sudah selesai,jika belum bisa browsing cek ip addressnya apa sudah benar apa belum.
      5. selesai.
      6.  Minum kopi
      7.  Gabung ke Banten Cyber Attacker Team (BCT) - [OFFICIAL]
     - Tag #SaveGaza #Palestine #Facebook #BCT #GhostArab #MCT #MCC #Anonymous #NewNews #HotNews
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Ber-Komentar bro.. :)
SOPAN WAJIB !!