Simply SSH Tunneling (Bypass Firewall)

 Maaf om klo Post nya kebanyakan :)
ok, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tips kecil, tips ketika kuliah demen2nya pesbukan prensteran but koneksi diblok… whottt ???.
Bagi ya ude tau mendingan g usah terusin baca lagi nih… :malu: :D..
ya intinya hanya sharing saja koq.. namannya ilmu kan gak boleh dipake diri sendiri… :P

Dalam eksperiment ini dilakukan dengan struktur jaringan kurang lebih seperti ini:
Komputer lokal —-|||| FIREWALL ||||—– INTERNET
Bagaimana Firewall bekerja ??
Pada dasarnya Firewall dibangun untuk membatasi akses2 yang tidak diperbolehkan baik melalui port-port tertentu. Firewall mungkin juga dibangun secara bersamaan dengan proxy (cache manager bw). Proxy digunakan untuk menghemat bandwidth agar tidak boros. Dengan metode cache maka ketika client merequest permintaan ke server maka akan diambilkan cache dari proxy server tersebut. Nah, biasanya nih… :D … proxy yang sering dipake di indonesia itu adalah squid :D. Oke, teori tentang firewall dan proxy saya kira cukup segitu saja. **Maklum kuliah jarkom gak pernah masuk… wkakwkka**
Bagaimana SSH Tunneling bekerja ???
ketika melihat struktur jaringan sebelumnya diatas semua request http dari client akan dipaksa masuk ke firewall atau proxy (baik PF transparent atau tidak). Ketika anda meminta untuk dihubungkan ke server facebook misalnya. Maka Firewall/ penjaga menanyakan anda.. “mau lewat jalan mana pak ?? ” .. lalu anda menjawab “saya mau ke jalan facebook.” .. lalu sang penjaga tadi menjawab .. “Maaf pak, jalan facebook tidak diperbolehkan kecuali Bapak Presiden”.
Lalu anda dongkol, marah-marah, kesal besar…. dengan membanting semua barang2 didepan anda… lalu sang Malaikat datang … tenang bosss… pikirno tenang mu… :D … sang Malaikat memberi petunjuk.. dibawah jalan itu ada terowongan khusus para elite yang mempunyai koneksi ke Bunker Pejuang 2k1… :D
lalu anda ingat bahwa anda mempunyai sebuah kartu id untuk masuk ke terowongan itu agar masuk sampai ke Bunker Pejuang 2k1.. dan setelah anda sampai di Bunker Pejuang 2k1, anda bisa melihat sebuah jalan yang terang benderang ….. yaitu jalan facebook :D…
Nah, kini anda sudah tahu kan cara kerja ssh tunneling ?? :D .. semua ssh connection akan nampak baik2 saja… aman dan tenang… hihi
POC
okelah… bnyak omong tp kerja dikit malah nyusahin orang .. mending omong sithik neng kerj akeh… ;)
Amunisi yang perlu disiapin:
1. Putty bisa didownload di google. :P
2. Account shell (bisa daftar di sini
Account shell wajib a’in !!! :D .. untuk putty bagi yg demen miekarosup aj, bagi yang seneng pegelinu kagak usah donlot. lagian tutor ini diperuntukan bagi yang seneng pegelinu wkkwwk…
oke, langkah selanjutnya adalah login ke mesin shell anda
1
$ ssh -o "CompressionLevel=9" -C -D 5000 -p 22 -N w_deanet@log.deanet.web.id
lalu masukkan password. Jika tidak ada respon apa-apa.. berarti tandanya baik-baik saja… “D jika ada respon, maka bisa jadi salah passwd.

login
jika sudah, lalu setting browser anda seperti ini:

config browser


lalu test ip anda …

location ssh tunnel


*segala resiko dan akibatnya ditanggung penumpang. tutor ini semata-mata hanya untuk pembelajaran saja :)
semoga bermanfaat…
#Tips:
cara diatas akan memberlakukan hanya untuk IP server saja. Jadi untuk resolve dns masi menggunakan dns lokal pc. Nah, untuk menggunakan dns dengan server tunnel yang sama, cukup dengan mengubah setingan default dari firefox aka tweaking firefox :evil: network.proxy.socks_remote_dns dari false ke true
1
2
about:config
network.proxy.socks_remote_dns
terus coba lagi ;)
diatas langit masi ada langit.. dan tidak kepada siapapun kita menyeru selain kepada NYA ketika kita ditimpa dalam keadaan bahaya.
Memberal_Force
Src     : https://numpanglewat.wordpress.com/2009/12/12/simply-ssh-tunneling-bypass-firewall/

Share on Google Plus

About Naufal Serfusion

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. BlueHost is ultimately one of the best hosting company for any hosting plans you need.

    ReplyDelete
  2. Do you need free Google+ Circles?
    Did you know that you can get these ON AUTOPILOT & ABSOLUTELY FREE by getting an account on Like 4 Like?

    ReplyDelete

Silahkan Ber-Komentar bro.. :)
SOPAN WAJIB !!