1. Masuk ke Deep Web, Jadi Inceran FBI
Mitos paling konyol yang pernah ane denger tentang deep web. Di salahsatu artikel saya tentang deep web, ada komentar kalau sekedar surfing pake TOR itu bahaya. Nanti bakal ditangkep FBI, jadi selain TOR harus ngaktifin VPN , proxy, bla bla bla. Gak usah lebay, deep web sama aja kayak public site, dalam artian gak ada “dewa” yang mengontrol semua surfer deepweb, FBI sekalipun !.
 
2. Masuk Deep Web, PC langsung Blue Screen
Ini sih konyol. udah ane test sendiri pake win xp, win 7, win 8, dan linux gak ada yang namanya bikin komputer blue screen pas masuk deep web. Kalo kebetulan pas buka blue screen ya lagi apes aja gak ada hubungannya sama deep web.
3. Deep Web Hanya Berisi Konten Konten Menyeramkan
Whoah.. apalagi ini… banyak yang komen di artikel ane sebelumnya katanya gak berani masuk deep web gara gara ngeri sama isinya. Doi pasti salahsatu korban fakta sesat deep web. Semua di internet itu ada dua sisi, baik dan buruk. Deeb Web juga demikian. Disana banyak dokumen dokumen atau ilmu pengetahuan yang gak ada di site publik. Tinggal cek sendiri di Hidden Wiki. Jadi gak semua di deep web isinya serem. Banyak yang cari bokep di deepweb . Gak serem kan ?
4. Masuk Deep Web, Komputer Langsung di Sadap Hacker
Duhh… gimana ceritanya masuk ke deep web doang langsung disadap heker. Kalopun ada beberapa site malware yang bisa “menyadap” komputer kalian, pasti dibutuhkan “aksi” oleh pengguna. Misal muka site A, pas loading ada popup suruh nginstall aplikasi . Nah kalo ente install bisa jadi itu RAT malware atau virus. Namun gak berarti buka browser langsung data keambil. TOR Project bikin browser juga gak sekonyol itu kali.
5. Deep Web Banyak Virus
Lagi lagi tergantung pengguna. Ya mungkin ada situs bervirus namun sekali lagi semua butuh “aksi” pengguna. Dan gak semua situs deep web bervirus. Malah hampir gak ada yang yang bervirus. Santai aja, bedanya situs deep web sama public site cuma situs .inion gak terindex di google, dan ngakses nya harus pake TOR Service. Itu aja.
 
6. Isi Deep Web itu Semuanya Ilegal
Ini mitos juga ðŸ˜€
Tujuan dibuat situs .onion itu buat kalian kalian yang mengutamakan anonimitas atau privasi di internet. Buat kamu yang browsing tapi gak mau lokasinya di deteksi. Yah memang benar sih di deep web ada yang jual narkoba dll. Tapi GAK semua isinya illegal. Seperti yang ane bilang sebelumnya kalo di internet itu dimanapun pasti ada sisi buruk dan baiknya. Tinggal pilih.
Facebook pernah meluncurkan Official Site .onion nya loh. Tujuan dari fb sendiri adalah buat para user yang menginginkan anonimitas saat mengakses fb. Dan ini bukan situs abal abal kloningan bikinan heker. Tapi emang dari pihak FB nya.
Bisa cek disini :
Jadi intinya Deep Web gak se-ngeri mitos mitos yang beredar.
Cara ngakses nya pun mudah. PC maupun Android sama sama bisa, tinggal install TOR Browser, surf ke Hidden Wiki, go to .onion site.
Gak bakal bikin HH atau Leptop ente ngeblank. Dan bagi yang udah pernah ke Deep Web dan sampe sekarang belom masuk penjara yo gak usah ngerasa hebat, emang dari awal ente ngakses Deep Web gak ada namanya diincer FBI.
Tapi selalu inget, jangan sampai rasa ingin tau mengancurkanmu. Ini berlaku untuk semua surfer, mau di deep web atau public site pun jangan asal klik atau asal install aplikasi yang gak jelas. Kalo ente konyol ya meski itu aplikasi dari situs berdomain .com bisa aja tiba tiba pc ente ke lock ransomware.

Source from mywp Memberal_Force