TeamViewer (Remote Desktop)

TeamViewer (Remote Desktop)

TeamViewer adalah suatu program yang
cukup sederhana dan sangat mudah
digunakan untuk beberapa keperluan
terutama melakukan akses PC secara
remote melalui internet. 


TeamViewer saat ini sudah mencapai versi
4, merupakan aplikasi yang sangat cocok
digunakan untuk mengakses PC lain
melalui internet, keunggulan utamannya
adalah Gratis

Fitur utama TeamViewer adalah:
1. Remote Support
2. Presentation
3. File Transfer
4. VPN

Yang sering ane gunakan hanya Remote
Support (akses PC Klien melalui jalur
internet), fitur/manfaat TeamViewer yang
satu ini sangat membantu jika kita perlu
mengakses PC yang jauh dari posisi kita
sekarang, karena cukup terkoneksi internet
dan mengetahui ID serta Password PC
tersebut dalam hitungan detik kita sudah
bisa akses PC itu secara remote seperti kita
ada di depan PC tersebut secara langsung.
Selain fungsi remote desktop, manfaat lain
yang sering ane gunakan adalah "File
Transfer" daripada berkirim file lewat
email saya lebih pilih menggunakan
teamviewer, karena bisa melakukan copy
file langsung ke direktori yang kita
inginkan, bisanya saya lakukan jika akan
update program yang ane buat untuk
beberapa konsumen.

Perbedaan utama yang ane rasakan saat
menggunakan program ini dengan
beberapa program untuk remote desktop
adalah "cepat dan stabil" walau kadang
saya akses internet hanya dengan koneksi
GPRS, tapi masih sanggup melakukan
remote ke PC lain,jika ente mempunyai
koneksi internet yang cukup cepat dan
stabil maka delay yang terjadi tidak akan
terasa, karena seakan-akan ane berada
langsung di depan PC tersebut.

Teamviewer sangat membantu jika ente
mengelola/membuat program karena
kadang ane menggunakannya untuk
melakukan perbaikan bug/error program
maupun mengakses database klien dan
memperbaikinya secara langsung tanpa
perlu datang ke lokasi.

Saat ini teamviewer sudah
mencapai versi 9 download dimari om
Teamviewer v.9

./Cyb3rhack_48
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Ber-Komentar bro.. :)
SOPAN WAJIB !!