Perbedaan Antara JavaScript, PHP, dan Perl

  Tidak yakin apakah akan menggunakan script JavaScript, PHP, atau Perl untuk proyek website Anda?

Pengalaman dengan bahasa pemrograman yang berbeda diperlukan untuk benar memutuskan mana yang terbaik untuk proyek tertentu.

Setiap bahasa pemrograman memiliki kekuatan dan kelemahan. Beberapa bisa melakukan apa yang orang lain tidak bisa. Dan sebaliknya.

Tidak yakin apakah akan menggunakan script JavaScript, PHP, atau Perl untuk proyek website Anda?

Share Twitter Tweet kutipan ini

Artikel ini menyajikan deskripsi singkat dari tiga bahasa pemrograman yang saya gunakan paling dan banyak digunakan di Internet. Menjelang akhir artikel adalah tabel yang merangkum fitur yang berbeda dari tiga bahasa.

Jawaban untuk "Mana yang terbaik?" adalah, "Itu tergantung pada proyek." Beberapa proyek dapat mengambil manfaat dari menggunakan beberapa bahasa, mengambil keuntungan dari kekuatan masing-masing.
The JavaScript Programming Language

Ini adalah satu-satunya bahasa dari tiga yang mengeksekusi dalam halaman web dimuat di jendela browser. Hal ini unik cocok untuk on-halaman perhitungan, pengecekan error bentuk, dan interaksi hampir instan lainnya dengan pengguna.

Hal ini dapat mengimpor file informasi yang juga dinyatakan tersedia dengan mengetikkan URL file ke dalam address bar browser. (File eksternal JavaScript, file gambar, dll)

Namun, tidak bisa, pada sendiri, menyimpan informasi untuk file atau memperbarui database. Untuk melakukannya membutuhkan kerjasama dari perangkat lunak lain yang berjalan pada server di mana file / database berada. The "perangkat lunak lain" dapat berupa perangkat lunak CGI, termasuk PHP atau Perl, yang dapat memanipulasi data dalam file di server.

Kode JavaScript adalah bagian dari kode sumber halaman web. Kode JavaScript lain dapat diimpor ke halaman web dari file eksternal.
PHP Programming Language

Source code PHP adalah bagian dari halaman web file kode sumber. Namun, itu bukan bagian dari kode sumber dikirim ke browser.

Ini adalah cara kerjanya:

     Browser meminta halaman web PHP.

     Server meraih salinan file dan:

         Menjalankan kode PHP yang ditemukan pada halaman.

         Memodifikasi halaman jika kode PHP mengatakan untuk melakukannya.

         Strip keluar kode PHP.

         Mengirim halaman web yang dihasilkan untuk browser.

     Beban halaman web ke browser. Jika Anda "view source," kode PHP tidak ada.

PHP dapat digunakan untuk menghasilkan halaman web dengan cepat, membaca dan memanipulasi database, impor file pada server dengan atau tanpa kode PHP tambahan, dan mendapatkan berkas informasi dari domain lain (jika informasi yang juga tersedia dengan mengetikkan URL file ke dalam address bar browser.)

PHP dijalankan melalui protokol HTTP. Pikirkan browser. Selain itu, software lainnya dapat menjalankan PHP dengan URL perangkat lunak - Halaman tangan-tangan dan perangkat lunak penjadwalan, sebagai contoh.

Bagi mereka yang lebih kode sumber dari perangkat lunak menjadi bagian integral dari web file halaman itu mempengaruhi, PHP adalah bahasa pilihan.

Beberapa orang menemukan PHP lebih mudah untuk menginstal karena file-file di-upload ke dalam direktori yang sama seperti halaman web biasa. Juga, file tidak sendiri perlu izin khusus. Hak akses yang sama sebagai halaman web biasa akan baik-baik saja.
The Perl Programming Language

Perl sering digunakan untuk CGI. Kode sumber terpisah dari kode sumber halaman web file mungkin memiliki efek pada. (Sebuah script Perl bisa, bagaimanapun, menghasilkan kode sumber halaman web dari dalam dirinya sendiri.)

Lihat "Bagaimana CGI Works" artikel untuk gambaran.

Perl CGI dapat digunakan untuk banyak hal:

     Menghasilkan halaman web dengan cepat.

     MySQL dan database lainnya dapat dibaca dan dimanipulasi.

     Impor dan mengurai atau menampilkan file di server.

     Impor dan mengurai atau menampilkan file informasi dari domain lain (jika informasi yang juga tersedia dengan mengetikkan URL file ke dalam address bar browser.)

     Gunakan tag SSI untuk memulai dan menjalankan script Perl.

Bagi mereka yang lebih kode sumber dari perangkat lunak terpisah dari file halaman web itu mempengaruhi, Perl adalah bahasa pilihan.

Perl juga dapat digunakan untuk hal-hal tidak CGI. Contohnya adalah penghapusan malam dari file-file sementara yang lama, konsolidasi statistik, dan email "keanggotaan Anda akan segera berakhir" pemberitahuan.
Bahasa Pemrograman Ringkasan Tabel

Berikut adalah ringkasan fitur dari tiga bahasa dibahas di atas.


 JavaScript  PHP  Perl
Executes within browser windowyes  no  no
Requires HTTP to executeyes  yes  no
Source code within web page file(*)yes  yes  no
Can update files on server(**)no(**)  yes  yes
Can use MySQL(**)no(**)  yes  yes
Can obtain files from other domains on the internetyes  yes  yes
__________
 (*) File eksternal diimpor tidak dianggap di sini.
(**) JavaScript dapat menyebabkan lain, non-JavaScript, perangkat lunak pada server untuk memperbarui file dan / atau menggunakan MySQL.

Artikel ini adalah gambaran singkat, bukan pekerjaan definitif. Ini adalah titik awal untuk memutuskan, jika ada, dari tiga bahasa yang perlu dipertimbangkan. 


Memberal_Force 
Share on Google Plus

About Naufal Serfusion

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Are you looking for free Google+ Circles?
    Did you know you can get these AUTOMATICALLY AND ABSOLUTELY FREE by registering on Add Me Fast?

    ReplyDelete
  2. BlueHost is one of the best website hosting company with plans for all of your hosting needs.

    ReplyDelete

Silahkan Ber-Komentar bro.. :)
SOPAN WAJIB !!